Kamis, 18 Oktober 2012

waiting


Apa menunggu itu adalah sebuah hal yang salah? Yang  aku tahu menunggu itu ga enak apalagi harus menunggu sesuatu yang belum pasti. Kalau menunggu mendapatkan sebuah keputusan yang bikin seneng sih oke  oke aja, kalo menunggu malah bikin nyesek, nangis, sakit hati? Apa masih terus punya keinginan buat menunggu? Apa ga cape terus terusan nunggu yang malah bikin nyesek, nangis, sakit hati?
Aku pernah menunggu, yaaaa menunggu untuk seseorang yang aku sayang saat ini, kemaren  atau mungkin sampai nanti? MUNGKIN loh… perasaan emang ga bisa di tebak, yang aku tahu untuk sekarang ini aku masih sayang dia… entah dia  masih punya perasaan yang sama kayak aku atau engga.
Aku cuman dapet sebuah rasa yang sering  aku rasain sebelumnya  tapi jauh lebih sakit dari biasanya… yaaa cuman rasa sakit yang aku dapet  selama menunggu kamu. Dulu kalo aku sakit kayak gini bisa berubah jadi rasa bahagia, dulu kalo aku nangis bisa berubah jadi sebuah senyuman semua itu bisa berubah karena kamu masih ada di samping aku dan itu dulu. Sekarang kamu udah ga ada disamping aku…
Entah sekarang kamu dimana, kamu sedang apa.. Hmmmm… Mungkin kamu sedang berjelajah mencari sebuuah pengganti yang lebih baik dari aku, sosok pengganti yang bisa buat kamu bahagia, sosok pengganti yang bisa bikin kamu nyaman, sosok pengganti yang bisa jauh lebih ngertiin kamu, sosok pengganti yang cantik, sosok pengganti yang ga suka ngerepotin kamu, sosok pengganti yang selalu ada untuk kamu?
Aku sempat merasakan bahwa sebuah penantian ini sia sia, disaat aku mengetahui kamu memang benar-benar sudah mulai mencari pengganti aku. Apa ini saatnya untuk aku meninggalkan semua tentang kamu?  Melupakan semua kenangan kita selama ini? Meninggalkan kamu? Apa aku bisa? Apa aku siap?
Hanya aku yang dapat merasakan, rasa sakit atau rasa bahagia yang aku rasakan nanti? Bohong kalo aku bilang aku ga sakit hati aku tau kamu udah cari pengganti aku, bohong kalo aku bilang “semoga dia jauh lebih baik dari aku ya, jangan sakitin dia”. Rasanya pengen nangis tapi percuma kamu ga akan peduli, rasanya pengen marah tapi udah ga bisa kamu kan bukan siapa-siapa aku lagi.
Apa selama ini air mata aku sia-sia karena udah nangisin kamu yang ga pernah memperdulikan aku, yang ga pernah bertanya kabar aku, yang ga pernah melihat rasa sayang yang begitu besar ini terhadap kamu,? Ya mungkin semuanya hanya sia-sia, dan aku rasa aku terlalu bodoh karena nengisin kamu yang ga pernah mikirin aku.
Dan menurut aku ada menunggu yang jauh lebih menyakitkan yaitu menunggu seseorang yang sama sekali ga pernah kita miliki, yang hanya kita kagumi dan hanya bisa melihat dia dari jarak kejauhan. Deket aja belum tapi udah nunggu? Gimana ga nyesek?
Kalo sakit hati cuman bisa sakit hati aja, kalo nangis ya nangis aja. Kalo dia tau kita nangis dan sakit hati gara gara dia, apa dia bakal peduli sama kamu? Deket aja engga gimana mau peduli. Ya kan?
Menunggu itu perlu pengorbanan, dan harus siap. Siap makan hati mulu kalo liat orang yang kita tunggu malah deket sama orang lain.
Semua orang yang menunggu pasti menginginkan hasil yang bahagia, hasil yang pasti. Terutama menunggu seseorang yang kita sayang, pasti pengennya dia balik lagi sama kita. Ya aku juga ingin dia balik lagi sama aku, tapi…. Semua keputusan hanya di dia, semua ga bisa dipaksakan, apalagi soal hati atau perasaan :)
Kalo dia sayang kamu, dia pasti bakal balik dan nyari kamu lagi kok :)
Yang aku harap penantian aku selama ini akan berujung bahagia, bahagia sama kamu  hanya ada AKU dan KAMU ga ada DIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar